Sabtu, 11 April 2009

Sabtu, 04 April 2009 , 13:39:00

BALIKPAPAN - Guna mengetahui sejauh mana progres pelaksanaan proyek yang dibangun melalui anggaran APBD Kota, Pemkot Balikpapan mengagendakan monitoring rutin setiap hari Jumat selepas senam sehat pada proyek-proyek yang sedang berjalan.

Kabag Pembangunan Ir Muhaimin ST kepada Post Metro di kantornya kemarin mengatakan, kegiatan ini berdasarkan 3 fungsi bagian pembangunan yaitu program kerja, pengendalian dan pelaporan. Nah peninjauan ini masuk dalam fungsi pengendalian, dimana melakukan monitoring proyek-proyek yang dilakukan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang tengah dijalankan oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU). “Kegiatan ini dimonitoring langsung ditinjau oleh Wakil Wali Kota Balikpapan H Rizal Effendi SE,” terangnya.

Setidaknya, sebut Muhaimin, sudah ada tiga proyek yang menggunakan APBD Kota tahun 2009 yang sudah ditinjau Wawali pada program fungsi pengendalian ini, yaitu pembangunan rumah jabatan (rumjab) ketua DPRD Kota Balikpapan yang sudah berjalan 70 persen, Kantor Arsip Perpustakaan 60 persen serta pelebaran ruas jalan Piere Tandean di kawasan Gunung Pasir Kelurahan Telagasari Kecamatan Balikpapan Selatan (Balsel) 30 persen. “Khusus untuk rumjab DPRD dan Kantor Arsip dan Perpustakaan diperkirakan akan rampung pada tahun ini, yaitu pada bulan Juni,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk jalan Piere Tandean masih dilakukan terkendala dengan pembebasan lahan, dimana jalan yang akan dilebarkan mengenai lahan milik warga. “Sehingga saat ini, masih dalam tahap sosialisasi, karena nantinya jalan akan dijadikan dua jalur jalan,” tutur pria bekulit hitam manis ini. Tak hanya itu, lanjut dia, pengaspalan jalan akan dilakukan pada bulan Mei. “Dimana menurut informasi dari Kadis PU, jalan akan dicor dengan beton,” pungkasnya.

Nah Muhaimin mengharapkan, dalam peninjauan proyek yang dilakukan setiap minggunya yaitu pada hari Jumat, dapat berjalan lancar dimana setiap kendala yang dihadapi dalam pengerjaan proyek tersebut dapat segera ditindaklanjuti secara cepat. (aya)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar